By / 12th Februari, 2018 / News, Places of Interest, Tips Wisata / No Comments

YADNYA KASADA 2018

Masih belum hilang dari ingatan ketika setahun yang lalu memanjakan para tourist asing dengan dandanan khas pakaian adat Bromo dalam acara Yadnya Kasada. Salah satu event berupa Upacara keagamaan masyarakat Tengger yang paling berkesan bagi masyarakat Tengger itu sendiri maupun bagi para wisatawan yang terlibat di dalamnya, mengapa tidak ? Yadnya Kasada adalah upacara persembahan masyarakat Tengger kepada Leluhur Bromo yang mereka percaya dan masih mereka pegang teguh. Seiring kemajuan kawasan Taman Nasional Bromo kegiatan sakral ini masih tetap exist ditengah – tengah tuntutan jaman yang semakin maju. Tidaklah rumit bagi Masyarakat Tengger untuk untuk hidup diantara budaya Leluhur yang telah secara turun – temurun mereka ikuti dengan kondisi kehidupan yang menuntut masyarakat Tengger yang sekaligus bisa dikatakan sebagai masyarakat Pariwisata untuk mengikuti teknologi kemajuan jaman.sebuah kondisi yang tentunya memerlukan sebuah konsistensi.

Di tahun 2018 ini upacara sakral Yadnya Kasada akan diselenggarakan pada 28 – 29 Juni 201. Seperti tahun – tahun sebelumnya,acara Yadnya Kasada akan diisi dengan acara – acara menarik sebelum dilakukannya acara inti yaitu upacara di poten agung atau Pura di lautan pasir Bromo dan persembahan ke kawah gunung Bromo.

Serta pada tanggal 13 – 19 Juni 2018 adalah liburan hari raya Idul Fitri, maka ada baiknya bagi anda yang mempunyai rencana liburan ke Bromo mempersiapkan segala akomodasi yang anda perlukan seperti kamar menginap atau kendaraan. untuk pemesanan kamar dll silahkan hubungi no : +62255446000 atau cek ketersediaan kamar melalui partner kami : booking.com / pegipegi. pastikan liburan anda telah tertata dengan rapi.

 

 


Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.