By / 4th March, 2018 / News / No Comments

HARI RAYA NYEPI MASYARAKAT TENGGER – BROMO

Dalam beberapa hari kedepan Masyarakat Tengger РBromo akan melaksanakan Perayaan hari raya nyepi. Hari raya nyepi dalam masyarakat tengger sebenarnya bukan sesuatu yang baru, hanya saja pada perayaan Nyepi tahun 2018 ini ada yang spesial yaitu penutupan akses jalan khususnya dari jalur Probolinggo. penutupan dimulai dari Desa Ngadas Kec. Sukapura, sepanjang jalur dari Desa Ngadas sampai Desa Cemorolawang menurut masyarakat setempat, tidak diijinkan melakukan aktivitas Рaktivitas seperti nyepi  di tahun Рtahun sebelumnya.

Menarik untuk diamati, karena salah satu daerah yang melaksanakan hari raya nyepi ini secara ketat hanya di Pulau Bali. Dengan adanya rencana penerapan sistem perayaan Nyepi di Bromo akan ada satu daerah lagi selain pulau Bali yang merayaan nyepi. perayaan nyepi ini akan dilaksakan tanggal 17 maret 2018 pukul 00.00 – dibuka kembali pada 18 maret 2018 pukul 00.00.

namun bagi anda yang khawatir tidak mendapatan penginapan selama berlibur atau sekedar ingin tahu suasana nyepi ” pertama kali ” di Masyarakat Tengger Bromo, anda masih dapat menginap di Hotel Yoschi. pasalnya penutupan akses jalan tepat sekitar 500 meter setelah Hotel Yoschi. segera pesan tipe yang anda inginkan…………….


Leave a Comment